Mie Wortel

Akhirnya...punya cetakan pasta juga alias ampia. Niatnya pengen buat chese stik minggu ini, eh liat ke dapur keripik udah numpuk diatas meja. Padahal sudah penasaran banget mau nyoba cetakan satu ini. Akhirnya searching lah, cari resep buat mie sendiri. Ternyata buat mie itu mudah banget ya...lebih sehat dan asli tanpa pengawet ya :)

Resep dapet dari Sajian Sedap. Ada beberapa pilihan, pengen coba yang resep NCC tapi ga punya terigu protein tinggi. Lihat kedapur ada segitiga biru dan maizena, klop banget dengan resep yang satu ini. Hasilnya, ternyata ga mengecewakan. Empuk dan tetep ada sensasi kenyalnya. Kalau si kecil suka gadoin mienya aja...hihihi. Untuk pelengkap, kebetulan di kulkas ada ungkepan ayam. Jadi tinggal ungkepan ayam dipotong kotak, Tumis bawang bombay, bawang putih dan merah, masukkan ungkepan ayam, kecap manis, daun salam dan kecap asin. Jadi deh...Lain kali mau coba buat toping ayamnya beneran. Kali ini hanya memanfaatkan isi kulkas aja. Yang penting ga penasaran lagi buat mie...gampang dan sehat :)

Mie Wortel
Bahan :
200 Gram Tepung Terigu Protein Sedang (Saya pakai segitiga biru)
20 Gram Tepung Maizena
1/2 sdt Garam Halus
1 Butir Telur
50  Gram Wortel (1 Batang wortel ukuran sedang, kupas potong kecil-kecil dan blender dengan 1 sdm air dan telunya)

Cara Membuat :
Campur jadi satu tepung dan garam, tambahkan blenderan wortel dan telur aduk sampai kalis dan tercampur rata. Giling dengan ampia sampai halus, lalu giling dengan adonan mie. Rebus sampai matang (air rebusan tambahkan sedikit minyak goreng)

Jadi deh...mienya siap di toping suka-suka :) Oh ya untuk wortel juga bisa diganti dengan sayuran lain ya.


Selamat mencoba ya....

Komentar