Cup Cake Coklat Simple

Si kecil selalu ribut minta dibuatin cake mickey mouse, akhirnya iseng buat cupcake .Ini baru pertama kali pegang BC dan spuit, jadi masih deg-degan dan belum rapi banget. Resep cupcake cari yang paling simple dan irit telur..resep nyontek dari blognya catatan-nina.blogspot.com/


SIMPLE CUPCAKE



Bahan:
175 gr tepung terigu
25 gr coklat bubuk
2 butir telur
125 gr gula kastor (saya 100 gram)
120 gr margarin (saya 60 gr butter, 60 gr margarin)
150 ml susu (saya pake susu coklat cair)
1 sdt baking powder
1  sdt vanilla
1 sdm pasta coklat (aku pakai pasta BF)

Cara Membuat:
Kocok margarin dan gula hingga lembut dan tercampur rata (memakai speed rendah), tidak perlu sampai mengembang.
Masukkan telur satu persatu sambil terus dikocok.
Ayak terigu, baking powder dan coklat bubuk lalu masukkan ke dalam adonan secara bergantian dengan susu cair, diawali dan diakhiri oleh terigu, sambil terus dikocok.
Tambahkan vanilla, kocok kembali hingga lembut, jangan sampai overmix.
Matikan mixer, masukkan pasta coklat, aduk balik hingga rata.
Tuang ke dalam cup hingga hampir penuh, oven dengan suhu 180'C. Setelah adonan membumbung, kecilkan api hingga benar-benar kecil agar cupcake tidak merekah. Oven hingga matang.
Angkat dan dinginkan, siap untuk dihias.

#untuk Butter Cream saya pakai yang sudah jadi merk Holman. Sudah ada sertifikat Halal MUInya dan rasanya juga enak...Motif niatnya pengen buat angry bird dan mickey mouse. Jadinya masih jauh ya...dan pewarna hitam pake merk cross tapi jadinya malah abu- abu ya. Warna merah koepoe-koepoe juga jadinya pink agak jingga. Lumayan untuk pemula, selanjutnya pengen belajar hias BC di tart besar dan pengen punya spuit rumput :). Dan adonan susunya diganti susu cair coklat jadi lebih nyoklat rasanya.

Komentar

garetfabela mengatakan…
T-10 titanium alloys
T-10 titanium alloys. T-10 Titanium Alloys - 3.75 4x8 sheet metal prices near me lb. suppliers of metal Material: titanium nitride Stainless 룰렛 Steel. Material: titanium jewelry piercing Stainless Steel. Material: Stainless Steel.